Sitti Nur Azizah Putri Ma'ruf Amin Jabat Wasekjen, Demokrat: Memenuhi Kriteria

ADVERTISEMENT

Sitti Nur Azizah Putri Ma'ruf Amin Jabat Wasekjen, Demokrat: Memenuhi Kriteria

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 16 Apr 2020 03:43 WIB
Putri Maruf Amin, Siti Nur Azizah (Dok. Pribadi)
Foto: Putri Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah (Dok. Pribadi)
Jakarta -

Partai Demokrat menunjuk Putri Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah, menjadi Wakil Sekjen (Wasekjen) Partai Demokrat (PD) periode 2020-2025. Azizah disebut memenuhi kriteria.

"Tentu Ibu Siti Nur Azizah sebagaimana pengurus inti lain yang telah ditetapkan memenuhi kriteria umum pengurus inti," kata Kepala Komunikasi Publik Partai Demokrat, Ossy Darmawan saat dihubungi, Rabu (15/4/2020).


Ossy mengatakan ada 3 kriteria umum yang harus tercapai untuk menjadi pengurus inti partai yakni beriman dan bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa, berlandaskan Pancasila, dengan semangat nasionalis relijius. Selanjutnya, sebut Ossy, memiliki integritas, kapasitas dan kapabilitas yang baik dan memiliki riwayat pendidikan dan rekam jejak yang baik, pada bidang politik dan/atau bidang profesional.

"Kami, Keluarga besar Partai Demokrat menyambut baik niat tulus dan keinginan dari Ibu Siti Nur Azizah untuk ikut membesarkan Partai Demokrat dalam perjuangan politik ke depan," ucap Ossy.

Selain itu, Ossy membantah terkait adanya kaitan Sitti Nur Azizah akan dicalonkan dalam Pilkada selanjutnya sehingga dijadikan pengurus inti partai. Dia menyebut partai Demokrat belum ada tahapan penetapan untuk pilkada ke depan.

"Partai Demokrat belum masuk ke tahapan penetapan rekomendasi untuk Pilkada mendatang. Apalagi kita masih dilanda krisis kesehatan saat ini. Partai Demokrat tentu menghargai dan menghormati ikhtiar para kader yang ingin maju dalam Pilkada mendatang," ujar Ossy.


Seperti diketahui, Putri Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah, ditunjuk menjadi Wakil Sekjen (Wasekjen) Partai Demokrat (PD) periode 2020-2025. Azizah akan membantu Teuku Riefky Harsya yang didapuk menjadi Sekjen.

"Saudara Riefky akan dibantu oleh para Wakil Sekjen, yaitu Saudari Andi Timo Pangeran, Saudara Puta Supadma, Saudari Renanda Bachtar, Saudari Ingrid Kansil, Saudara Muhammad Rifai Darus, Saudari Siti Nur Azizah, Saudara Jansen Sitindaon, Saudari Imelda Sari, Saudara Irwan, dan Saudara Agust Jovan Latuconsina," kata Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat mengumumkan secara langsung struktur DPP melalui akun Instagram pribadinya, Rabu (15/4/2020).

(maa/maa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT