Paripurna DPRD Sulsel Saat Pandemi Corona, Gubernur Pidato LPJ 2019 Via Video

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Rabu, 15 Apr 2020 15:07 WIB
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah
Foto: Instagram Nurdin Abdullah
Makassar -

DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar rapat paripurna di tengah pandemi virus Corona (COVID-19). Namun paripurna kali ini digelar melalui konferensi video, bukan di gedung DPRD Sulsel.

Rapat paripurna DPRD Sulsel dengan agenda Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Gubernur Sulsel Tahun Anggaran 2019 digelar melalui konferensi video pada Rabu (15/4/2020). Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyampaikan pidatonya dari Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar, yang ditayangkan secara langsung di konferensi video.

"Pada hari ini kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan di tengah kondisi pandemi COVID-19 untuk dapat hadir mengikuti Sidang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Selatan yang terhormat ini melalui Video Conference dalam rangka Penyampaian Pidato Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Gubernur Sulawesi Selatan akhir Tahun Anggaran 2019," kata Nurdin dalam pengantar pidatonya.

Dalam pidatonya, Nurdin melaporkan realisasi Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan sampai dengan akhir Tahun 2019 sebesar Rp 9,57 triliun lebih atau 96,48% dari target yang ditetapkan pada perubahan APBD tahun anggaran 2019 sebesar Rp 9,92 triliun.

"Pendapatan daerah tersebut bersumber dari komponen penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dana Transfer, dan Lain-Lain Pendapatan yang Sah," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2