Kocak! Warga Sulsel Bandel di Masa Pandemi Corona, Beredar Meme Polisi India

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Selasa, 14 Apr 2020 14:31 WIB
Meme polisi India ada di Sulsel (Internet)
Meme polisi India ada di Sulsel. (Internet)
Makassar -

Penyebaran virus Corona (COVID-19) di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), masih terjadi. Namun masih banyak warga yang berkeliaran di jalan dan seolah tidak takut pada virus mematikan tersebut.

Di media sosial (medsos) lalu beredar meme polisi India berdiri di depan landmark di Makassar dan wilayah Sulsel lainnya. Dalam meme yang beredar, tampak gerombolan polisi India tersebut memegang rotan. Meme polisi India juga disebarkan sejumlah akun medsos.

"Awas polisi India datang mau tertibkan orang Makassar yang kepala batu yang masih keluar rumah," tulis salah seorang warganet, Jumadi, sambil memposting gerombolan polisi India.

Meme polisi India ada di Sulsel (Internet)Meme polisi India ada di Sulsel (Internet)

Diketahui, polisi India memang melakukan tindakan tegas bagi warganya yang membandel. Mereka tidak segan-segan memukulkan rotan ke warga yang berani ke luar rumah di tengah masifnya penyebaran Corona di negara tersebut. Pemerintah India juga telah menetapkan lockdown untuk menekan penyebaran Corona.

Terkait hal ini, Kapolrestabes Kota Makassar Kombes Yudhiawan Wibisono mengatakan proses penegakan larangan orang berkumpul dilakukan dengan persuasif dan sesuai dengan maklumat Kapolri. Dia menegaskan tidak ada hukuman pukul rotan seperti yang ada di India.

Viral Polisi Berhelm 'Corona' Tertibkan Lockdown di India: