Tegas! RSUD Makkasau Parepare Tak Layani Pasien yang Tak Pakai Masker

Hasrul Nawir - detikNews
Selasa, 14 Apr 2020 14:24 WIB
RSUD Andi Makassau
Foto: RSUD Andi Makassau (Hasrul-detikcom)
Parepare -

Manajemen RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, Sulawesi Selatan mengambil langkah tegas dengan tidak melayani pasien rawat jalan yang tidak memakai masker masuk dalam area RS.

Kebijakan tersebut diambil guna menindaklanjuti anjuran WHO terkait penggunaan masker demi mencegah penularan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

"Kami sudah memasang sejumlah baliho dan pengumuman, termasuk di media sosial terkait larangan memasuki area RS tanpa menggunakan masker. Jika masuk tanpa menggunakan masker, kami tidak layani," tegas Farida, Humas RSUD Andi Makkasau, Selasa(14/3/2020).

Farida menguraikan, larangan itu telah diberlakukan sejak pekan lalu, sebagai upaya dalam meminimalisir penyebaran virus Corona, terutama yang berasal dari Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Memaksimalkan larangan itu, kami mengedukasi masyarakat, baik yang sekedar berkunjung maupun yang memeriksakan diri di rumah sakit untuk mengenakan masker. Selain dapat melindungi diri sendiri dari penularan virus, juga dapat melindungi orang lain," tandasnya.

Saat ini kata dia, di RSUD Andi Makkasau, tengah dirawat dua PDP

"Kondisinya, Alhamdulillah stabil, satu sudah dipulangkan karena hasilnya negatif," tutupnya.

Video Pemuda Marah-Marah Tak Terima Ditegur karena Tak Pakai Masker:

(zlf/zlf)