Tiba di Sumsel, Belasan Santri dari Jatim Diisolasi-Ikut Rapid Test Corona

Raja Adil Siregar - detikNews
Selasa, 14 Apr 2020 10:18 WIB
Para santri tiba di Palembang (Raja Adil-detikcom)
Para santri tiba di Palembang (Raja Adil/detikcom)
Palembang -

Belasan santri dari Jawa Timur (Jatim) tiba di Palembang. Mereka langsung menjalani isolasi dan mengikuti rapid test untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

Total ada 16 orang santri yang tiba dalam waktu berbeda. Sebelas orang tiba lebih dulu di Palembang pada Minggu (12/4) dan lima orang lainnya tiba pada Senin (13/4).

"Rapid test harus dilakukan. Bukan apa-apa, ini demi kenyamanan bersama. Nggak ada salahnya warga yang masuk ke Sumsel ini ikut rapid test. Ya seperti yang kita lakukan terhadap para santri ini," kata Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya, di Jakabaring Sport City, Palembang, Selasa (14/4/2020).

Mawardi mengatakan Pemprov menyiapkan alat rapid test sebanyak-banyaknya bagi warga yang baru tiba di Sumsel. Dia meminta warga memanfaatkan ODP center yang ada di JSC.

"Tanpa batas kita menyiapkan rapid test ini. Sebanyaknya kita siapkan sesuai dengan kebutuhannya. Kita siapkan semua, setiap orang silakan manfaatkan ODP Center ini tanpa terkecuali," katanya.

Dia mengatakan warga yang menjadi ODP bisa saja menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Namun, dia meminta isolasi mandiri dilakukan dengan benar.

"Boleh di rumah secara mandiri, tapi harus melewati pemeriksaan dulu dan kita juga melihat rumahnya memadai atau tidak. Ini harus dilakukan dengan benar," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2