Hasil Tes Keluar, Walkot Tanjungpinang Dinyatakan Positif Corona

Agus Siswanto Siagian - detikNews
Selasa, 14 Apr 2020 10:09 WIB
Wali Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri Syahrul, Sabtu (11/4/2020) dibawa dengan menggunakan mobil ambulans menuju RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang
Ambulans yang membawa Walkot Tanjungpinang Syahrul ke RS pada Sabtu (11/4). (Antara)
Batam -

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengatakan hasil tes PCR dan swab Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, sudah keluar. Syahrul dinyatakan positif terjangkit Corona.

"Ada 4 kasus positif virus Corona (COVID-19) sesuai hasil PCR dan swab, 2 di antaranya dari Pinang dan 2 di Batam, satu di antara yang 4 orang tersebut yakni Wali Kota Tanjung Pinang Pak Syahrul," kata Kepala Dinas Kesehatan Kepri, Tjetjep Yudiana, Selasa (14/4/2020).

Syahrul sebelumnya dilarikan ke RSUD Ahmad Tabib untuk menjalani perawatan pada Sabtu (11/4). Sebelum dilarikan ke RSUD, Syahrul menjalani tes swab untuk mengetahui ada-tidaknya virus Corona (COVID-19).

"Sedangkan untuk pengambilan swab telah dilakukan untuk pemeriksaan PCR di Kemenkes, namun hasilnya belum ada disampaikan," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang Rustam saat dimintai konfirmasi, Sabtu (11/4).

Selanjutnya
Halaman
1 2