Polda Metro Bikin 33 Check Point PSBB di Jakarta, Ini Sebarannya

Mei Amelia R - detikNews
Senin, 13 Apr 2020 21:10 WIB
Himbauan bekerja dari rumah untuk meminimalisir persebaran virus corona berdampak pada arus lalu lintas yang lebih sedikit. Seperti terlihat di Jalan Sudirman, Jakarta.
Ilustrasi Jalan Sudriman Jakarta (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya membangun titik pemeriksaan (check point) untuk mengawasi pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Jakarta. Total ada 33 check point di jalur arteri hingga tol yang disiapkan pihak Polda Metro Jaya.

"Sekarang ada 33 check point yang kita siapkan dengan adanya ketentuan PSBB di Jakarta," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana kepada wartawan, Senin (13/4/2020).

Check point tersebut berfungsi untuk memantau pergerakan moda transportasi. Petugas akan memeriksa pengemudi hingga penumpang, apakah sudah menerapkan PSBB dalam berkendara.

"11 (check point) di perbatasan, 13 di terminal, 5 di tol, 4 di kota," kata Nana.

Nana menyebut pihaknya kemungkinan akan menambah titik check point menjelang diberlakukannya PSBB di Kota Depok dan Bekasi.

"Ya nantinya akan ditambah," imbuhnya.

Dihubungi secara terpisah, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihaknya mengedepankan cara preventif edukatif dalam pelaksanaan PSBB ini.

"Anggota melakukan pemeriksaan atau pengecekan kendaraan angkutan umum, pribadi, sepeda motor dan barang di check point tersebut," kata Kombes Sambodo.

Sebaran titik-titik check point ada di halaman berikutnya.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2