Kapolda Papua-Pangdam Cenderawasih Jenguk 3 Polisi Korban Bentrok dengan TNI

Wilpret Siagian - detikNews
Senin, 13 Apr 2020 11:11 WIB
Kapolda Papua dan Pangdam Cenderawasih menjenguk 3 anggota Polres Memberamo Raya yang dirawat di RS Bhayangkara Jayapura (dok. Istimewa)
Kapolda Papua dan Pangdam Cenderawasih menjenguk 3 anggota Polres Memberamo Raya yang dirawat di RS Bhayangkara Jayapura. (dok. Istimewa)
Jayapura -

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw bersama Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab menjenguk 3 anggota Polres Memberamo Raya yang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Jayapura. Mereka dirawat setelah terlibat bentrokan dengan Satgas Yonif/755 Pamrahwan karena salah paham.

"Para pejabat utama dari Polda maupun Kodam XVII Cenderawasih ikut menjemput korban di Bandara Sentani. Kemudian kita lanjutkan mengantar para korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Jayapura," ujar Kabid Humas Polda Kombes Ahmad Musthofa Kamal saat ditemui di RS Bhayangkara Kota Jayapura, Senin (13/4/2020).

Selain Kapolda Papua dan Pangdam Cenderawasih, pejabat utama Polda Papua dan perwira tinggi Kodam Cenderawasih dan Lanud Sentani jugaikut menjemput para korban ke Bandara Sentani.

Kamal menjelaskan ketiga anggota Polres Membramo Raya yang dirawat di RS Bhayangkara itu dalam kondisi terkena luka tembak yang satu trauma. Ketiganya sedang dalam perawatan medis dan dalam keadaan sadar.

Kamal mengatakan insiden ini tidak akan mempengaruhi hubungan TNI dengan Polri.

Kapolda Papua dan Pangdam Cenderawasih menjenguk 3 anggota Polres Memberamo Raya yang dirawat di RS Bhayangkara Jayapura (dok. Istimewa)Ketiga anggota Polres Memberamo Raya masih dirawat di RS Bhayangkara Jayapura dan dalam kondisi sadar. (dok. Istimewa)

"Kita di TNI-Polri tetap solid dalam mengawal keamanan dan pembangunan di Kabupaten Mamberamo Raya. Kami meminta kepada seluruh rekan-rekan TNI-Polri di mana pun berada agar tetap solid untuk mengawal pembangunan nasional," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2