3 Penumpang KM Lambelu Positif Corona Hasil Rapid Test

Idham Kholid - detikNews
Senin, 13 Apr 2020 10:08 WIB
KM Lambelu
KM Lambelu (Kemenhub)
Jakarta -

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan rapid test atau tes cepat terhadap 3 dari 200 penumpang kapal motor (KM) Lambelu yang diisolasi. Hasilnya, 3 penumpang itu positif Corona.

"Kita sedang isolasi penumpang yang turun dari Kapal Lambelu ya, baik di Kabupaten Sikka, Kabupaten Flores Timur, Kabupaten Ende, dan kita memang sudah memeriksa beberapa orang dengan rapid test, macam di Maumere kemarin itu, ada 3 orang yang diperiksa melalui rapid test dan positif. Ini rapid test," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT Marius Ardu Jelamu saat dihubungi, Senin (13/4/2020).

Sampel swab tiga penumpang itu juga sudah diambil kemarin. Marius berharap swab ketiganya bisa diterbangkan ke Jakarta hari ini.

"Swab-nya sudah kita ambil, mudah-mudahan hari ini terbang dari Maumere menuju Kupang dan Kupang menuju Jakarta. Tapi kita sudah isolasi mereka," ujarnya.

Marius mengatakan hanya 3 orang dari 200 penumpang itu yang menjalani rapid test. Mereka di-rapid test karena terlihat memiliki gejala-gejala awal terkait Corona.

Video Penumpang KM Lambelu Terjun ke Laut, Panik Ada Suspect Corona:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2