ADVERTISEMENT

Anies Inspeksi ke Ragunan di Masa Pandemi Corona: Satwa Lebih Rileks

Eva Safitri - detikNews
Minggu, 12 Apr 2020 19:51 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan sambutan disela-sela penandatanganan kerja sama (MOU) proyek pembangunan MRT fase 2A dan lingkup kerja CP201 di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Senin (17/2/2020). CP201 melingkupi pekerjaan pembangunan dua stasiun bawah tanah yaitu Stasiun Thamrin dan Stasiun Monas dengan panjang terowongan 2,8 km dari HI ke Harmoni yang ditargetkan selesai pada Desember 2024. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan inspeksi ke Taman Margasatwa Ragunan di masa pandemi corona. Anies memastikan perawatan seluruh hewan di sana tetap berjalan.

Kunjungan Anies ke Ragunan dilihat dari akun instagram pribadinya, Minggu (14/2/2020). Anies mengunggah foto-foto yang memotret dirinya memberikan makanan ke beberapa hewan.

"Seluruh tempat wisata yang dikelola Pemprov DKI, termasuk Taman Margasatwa Ragunan, sudah langsung ditutup sejak 14 Maret 2020. Jadi hari ini adalah minggu ke-5, TMR tutup untuk cegah penyebaran COVID-19," tulis Anies dalam keterangan pada foto.

"Pagi tadi menyempatkan inspeksi ke TMR untuk memastikan perawatan seluruh satwa dan fasilitas di sana. Jajaran TMR, termasuk dokter hewan, kurator, sampai petugas keamanan dan kebersihan terus bekerja bergantian memastikan satwa sehat dan fasilitas terawat," sambung Anies.

Anies mengatakan kondisi hewan di Ragunan terlihat tenang dan tidak stres. Tidak seperti hari biasanya, banyaknya pengunjung disebut dapat membuat hewan gelisah.

"Ada penjelasan menarik dari mereka. Katanya, satwa-satwa ini terlihat rileks, tenang dan tidak stres. Biasanya, karena banyak pengunjung, sebagian binatang itu merasa gelisah," ujarnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT