Round-Up

Poin-poin Penjelasan Kemenhub soal Pengendalian Transportasi Cegah Corona

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 12 Apr 2020 16:40 WIB
Foto udara suasana di salah satu ruas jalan di Jakarta, Minggu (5/4/2020). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengajukan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta ke Kemeterian Kesehatan untuk percepatan penanganan  COVID-19 di ibu kota. ANTARAFOTO/Hafidz Mubarak A/foc.
Ilustrasi Jalan Jakarta. (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta -

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menerbitkan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 18 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona (COVID-19). Peraturan tersebut ditetapkan pada 9 April 2020.

"Permenhub tersebut telah ditetapkan oleh Menhub Ad Interim Bapak Luhut Binsar Pandjaitan pada 9 April 2020," kata juru bicara Kemenhub Adita Irawati dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (11/4/2020).

Adita menjelaskan peraturan itu mengatur beberapa hal yang harus dilakukan para pengendara yakni pada saat persiapan berangkat, saat di perjalanan, dan saat sampai tempat tujuan.

Permenhub itu berlaku bagi transportasi umum maupun pribadi serta transportasi yang mengangkut barang dan logistik di seluruh wilayah termasuk wilayah yang menerapkan PSBB (pembatasan sosial berskala besar).

Berikut poin-poin Kemenhub soal pengendalian transportasi di tengah pandemi Corona:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5 6 7