Oknum Polantas Viral di Medan Diduga Sempat Ludahi Sopir yang Disetopnya

Datuk Haris Molana - detikNews
Minggu, 12 Apr 2020 09:28 WIB
Screenshot video viral Polantas diduga pungli di Medan (dok. Istimewa)
Foto: Screenshot video viral Polantas diduga pungli di Medan (dok. Istimewa)

Sebelum diduga meludahi sopir tersebut, Rasoki disebut sempat meminta Ikhsan menyerahkan SIM ke sopir mobil yang lebih dulu disetop. Seorang penumpang mobil itu turun dan menyerahkan uang Rp 10.000 ke Ikhsan yang disuruh oleh Rasoki untuk menyerahkan SIM.

"Penumpang Mobil Agya tersebut (perempuan) turun dan menghampiri Saudara Ikhsan dan meminta SIM tersebut sambil menyerahkan uang Rp 10.000 yang diterima dengan baik oleh Saudara Ikhsan. Setelah SIM diterima kemudian mobil Agya tersebut bergerak ke depan mobil Yaris BL-1588-QA sambil melakukan perekaman melalui handphone di mana pada saat itu terjadi perdebatan sengit antara Bripka Rasoki dan sopir Yaris BL-1588-QA," ujarnya.

Akibat peristiwa itu, Rasoki dan Ikhsan diperiksa oleh Sipropam Polrestabes Medan. Polisi juga memeriksa saksi serta rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian. Tatan memastikan Rasoki diberi sanksi jika terbukti bersalah.

"Apabila benar sesuai berita yang beredar maka oknum yang bersangkutan akan diproses sidang disiplin serta penindakan oleh Sie Propam Polrestabes Medan," tuturnya.


(haf/haf)