Update Kasus Corona di Jambi Per 11 April: 4 Positif, 8 PDP dan 654 ODP

Ferdi Almunanda - detikNews
Minggu, 12 Apr 2020 01:00 WIB
Virus corona: Perburuan mencari orang pertama yang memicu wabah Covid-19
Ilustrasi (Foto: BBC Magazine)
Jambi -

Pasien positif Corona di Jambi bertambah 2 orang sehingga total 4 kasus. Sementara orang dalam pantauan (ODP) terkait Corona berjumlah 654 orang, kemudian pasien dalam penanganan (PDP) sebanyak 8 orang 3 diantaranya dalam pemeriksaan uji swab

"Ada tambahan dua orang yaitu laki-laki usia 65 tahun yang dirawat di Raden Mataher Jambi dengan status Pasien Dalam Penanganan (PDP). Serta satu lagi, laki-laki usia 35 tahun dengan status orang tanpa gejala yang kini di rawat di RS Bungo," kata Juru Bicara Pemprov Jambi Terkait Penanganan COVID-19, Johansyah kepada detikcom, Sabtu (11/4/2020).

Tambahan dua pasien positif Corona itu menjadikan Provinsi Jambi kini bertambah 4 kasus positif Corona. Pasien-pasien itu kini masih dalam perawatan di ruang isolasi.

"Sekarang jumlah positif ada 4 kasus, dan semua sedang dirawat di ruang isolasi," ujar Johansyah.

Sementara, berdasarkan informasi yang diterima detikcom, dua pasien baru terinfeksi Corona itu adalah salah seorang pengusaha asal Bungo dan seorang sopir pribadinya.

Pengusaha Bungo itu juga diketahui sempat dirawat di RS Hanafie Muaro Bungo pada 3 April 2020 lalu setelah mengalami sakit gejala mirip Corona. Sehari dirawat, dia kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi untuk di isolasi dengan status PDP.

Selanjutnya
Halaman
1 2