Viral Pegawai Pelni Korban Begal di Jakut, Polisi Pastikan Hoax

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Sabtu, 11 Apr 2020 19:02 WIB
Kapolres Jakut Kombes Budhi Herdi Susianto
Kapolres Jakut Kombes Budhi Herdi Susianto (Foto: dok. Polres Jakut)
Jakarta -

Video korban seorang pria yang disebut korban begal di Jakarta Utara viral di media sosial. Polisi memastikan pria tersebut korban kecelakaan, bukan korban begal.

"Tidak benar (korban begal). Yang benar adalah kejadian kecelakaan lalu lintas, korbannya pegawai Pelni," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto saat dimintai konfirmasi, Sabtu (11/4/2020).

Budhi menyebut peristiwa itu terjadi pada Jumat (10/4) malam. Saat dimintai keterangan, korban mengaku mengalami kecelakaan ketika mengendarai sepeda motor saat hendak menuju dermaga Tanjung Priok.



"Orang itu putar balik nggak lihat kanan-kiri. Jadi saya hindari, saya serempet, habis itu saya jatuh," kata korban dalam video yang dikirimkan Budhi kepada detikcom.



Video yang menyebut soal begal itu sebelumnya diunggah akun Instagram @lintas.patroli. Dalam video itu korban tampak berdarah di bagian kepala dan tangan.

"Hati-hati aja ya mau lewat Artha Gading mau arah Cempaka Mas, ini lagi banyak begal nih. Ini aja jam segini udah ada yang mau dibegal, mau disalip, sekuriti Pelni," ujar salah seorang dalam video itu.

(abw/dkp)