Bukan Riza Shahab yang Ditangkap Polisi di Kasus Narkoba

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 11 Apr 2020 13:11 WIB
Gedung Promoter Polda Metro Jaya yang pembangunannya menghabiskan dana sebesar Rp 498 miliar telah diresmikan, Jumat (19/1/2017). Peresmian dilakukan oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.
Gedung Promoter Polda Metro Jaya. Foto untuk keperluan ilustrasi/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Artis Riza Shahab dipastikan tidak ditangkap polisi berkaitan dengan kasus narkoba pada Jumat (10/4) malam. Redaksi detikcom sekaligus meminta maaf kepada Riza Shahab mengenai kesalahan dalam pemberitaan.

Pengacara Riza Shahab, Achmad Tarmizi mengklarifikasi bahwa kliennya tidak ditangkap dalam kasus narkoba. Riza sudah berhenti menggunakan narkoba setelah menjalani rehabilitasi sejak 2 tahun lalu.

"Saya sebagai pengacara Riza Shahab kita keberatan dengan berita muncul di detikcom dan ada beberapa di media lain. Beliau tidak pernah mulai dari kejadian 1,5 tahun yang lalu sampai hari ini beliau tidak pernah menggunakan sampai beliau menjalani rehabilitasi. Jadi itu bantahan dari kami," kata Ahmad Tarmizi kepada detikcom, Sabtu (12/4/2020).

Ahmad Tarmizi sekaligus mengklarifikasi pemberitaan di detikcom sebelumnya.

Pengacara Riza Shahab, Ahmad TarmidziPengacara Riza Shahab, Ahmad Tarmidzi Foto: Pengacara Riza Shahab, Ahmad Tarmidzi

Ahmad Tarmizi menambahkan, bahwa kliennya juga sudah lama tidak ke Jakarta. Saat ini Riza Shahab sedang berada di Jember, Jawa Timur.

"Terkait berita itu saya membantah bahwa Riza Shahab hari ini sudah dua tahun ini beliau tidak pernah ke Jakarta dan beliau berdiam di tempat asalnya dan hari ini. Saya minta juga kepada detikcom dan media lain untuk membuat keterangan bahwa berita itu salah, sehingga tidak merugikan klien kami juga dan pihak keluarga," kata Ahmad.

Redaksi Meminta Maaf ke Riza Shahab

Redaksi mengakui melakukan kesalahan dalam berita berjudul 'Artis Riza Shahab Kembali Ditangkap Polisi karena Narkoba'. Pihak yang ditangkap dalam operasi pada Jumat malam kemarin itu bukan Riza Shahab melainkan Ahmad Reza.

Judul dan isi berita terkait, sudah diedit di kesempatan pertama begitu disadari adanya kesalahan.

Redaksi meminta maaf sebesar-besarnya kepada Riza Shahab berkaitan dengan kesalahan ini. Redaksi juga meminta maaf kepada pembaca secara luas mengenai kesalahan ini. Ini menjadi evaluasi bagi redaksi.

Riza Shahab Bantah Dirinya Ditangkap Polisi karena Narkoba:

(mei/fjp)