Sebelum Dilarikan ke RSUD Kepri, Walkot Tanjungpinang Sempat Tes Swab

Agus Siswanto Siagian - detikNews
Sabtu, 11 Apr 2020 13:11 WIB
Wali Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri Syahrul, Sabtu (11/4/2020) dibawa dengan menggunakan mobil ambulans menuju RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang
Ambulans yang membawa Walkot Tanjungpinang Syahrul ke RS. (Foto: dok. Antara)
Tanjungpinang -

Wali Kota (Walkot) Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Syahrul dilarikan ke RSUD Ahmad Tabib untuk menjalani perawatan. Sebelum dilarikan ke RSUD, Syahrul menjalani tes swab untuk mengetahui ada/tidaknya virus Corona (COVID-19).

"Sedangkan untuk pengambilan swab telah dilakukan untuk pemeriksaan PCR di Kemenkes, namun hasilnya belum ada disampaikan," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang Rustam saat dimintai konfirmasi, Sabtu (11/4/2020).

Rustam menjelaskan, sebelumnya, Syahrul beberapa minggu lalu memang merasakan adanya beberapa gangguan kesehatan, seperti demam dan peningkatan gula darah.



Selain itu, Rustam menambahkan, sebagai bentuk kewaspadaan terhadap COVID-19, pihak medis telah melakukan pemeriksaan rapid test dan hasilnya menunjukkan hasil negatif.



Hal senada disampaikan oleh Kadinkes Provinsi Kepri Tjetjep Yudiyana. Ia menyebut Syahrul memiliki gejala sesak napas.

Namun tim medis belum bisa memastikan Walikota Tanjung Pinang terinfeksi COVID-19. Tim medis masih menunggu hasil pemeriksaan sampel swab yang dikirim ke Kementerian Kesehatan RI di Jakarta.

Mengenal Rapid Test dan Swab Test Virus Corona COVID-19:

(dkp/jbr)