Pulang dari Amerika, Wanita Chef Kapal Pesiar Dikarantina di RS Sulbar

Abdy Febriady - detikNews
Jumat, 10 Apr 2020 18:08 WIB
Irma Lestari memutuskan menjalani karantina di Rumah Sakit (RS) Pratama Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.
Irma Lestari memutuskan menjalani karantina di Rumah Sakit (RS) Pratama Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. (Abdy/detikcom)
Polewali Mandar -

Irma Lestari (36), warga Desa Sidorejo, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, memutuskan menjalani karantina di Rumah Sakit (RS) Pratama Wonomulyo. Kendati tidak terindikasi tertular virus Corona, karantina di RS itu dilakukan untuk menghindari keresahan warga.

Pantauan di lokasi, Jumat (10/4/2020), sebelum memasuki ruangan rumah sakit, Irma Lestari terlebih dahulu menjalani pemeriksaan suhu tubuh. Semua barang miliknya disemprot menggunakan cairan disinfektan.

Sang ibu, Vince, yang sejak awal menanti kedatangan sang buah hati, juga tidak diperkenankan untuk menyentuh, apalagi memberikan pelukan sekadar untuk melepas rasa rindu.

Setelah diperiksa, Irma langsung dibawa untuk menjalani proses karantina selama 14 hari. Sementara ibunya diminta pulang dan membawa bawaan anaknya.

Sang ibu mengatakan sudah sembilan tahun anak sulungnya itu bekerja sebagai chef di kapal pesiar. Namun, selalu pulang setiap 10 bulan

"Tetapi dia selalu pulang, biasanya dalam waktu delapan sampai sepuluh bulan sekali " kata Vince kepada wartawan di RS Pratama Wonomulyo.

Selanjutnya
Halaman
1 2