Cerita Korban Tertipu Akun Instagram Modus Jual Masker, Uang Belasan Juta Raib

M Ilman Nafian - detikNews
Jumat, 10 Apr 2020 17:14 WIB
Polisi Tangkap Pelaku Penipuan Modus Jual Masker di Instagram
Foto: Polisi Tangkap Pelaku Penipuan Modus Jual Masker di Instagram/Dok: Istimewa
Jakarta -

Seorang pelaku penipuan dengan modus jual masker bedah di Instagram berinisial AR (22) ditangkap polisi. Dari hasil penipuan itu, pelaku mendapat uang sekitar Rp 25 juta.

Salah satu korban, Caren Kezia alias CK menceritakan bagaimana mulanya bisa tertipu. Ketika itu, Caren melihat masker bedah seharga Rp 280 ribu di Instagram pelaku bernama @_andrmdhn.

"Saya Caren, saya merupakan korban dari pelaku. Pertama pelaku menawarkan masker melalui akun Instagramnya, lalu karena saya tertarik saya menghubungi menghubungi pelaku melalui telepon dan pelaku menawarkan dengan harga Rp 280 ribu satu boksnya," ujar Caren di Mapolres Metro Jakarta Utara, Jumat (10/4/2020).

Caren mengatakan, saat itu pelaku menjelaskan kepadanya kalau sistem pemesanan masker menggunakan pre order (PO) dan harus mengirimkan uang terlebih dahulu. Caren pun percaya karena pelaku yang menjanjikan uangnya akan kembali 100 persen apabila barang tidak ada. Caren kemudian mengajak ketiga temannya untuk patungan membeli masker.

"Karena pelaku berkata kalau uangnya akan balik 100 persen jika barangnya tidak datang, akhirnya saya percaya untuk transfer ke pelaku," ucapnya.

Tega! Nama Anne Avantie Dicatut untuk Penipuan 'Peduli APD':

Selanjutnya
Halaman
1 2