Masjid di Parepare Sulsel Tetap Gelar Salat Jumat di Tengah Pandemi Corona

Hasrul Nawir - detikNews
Jumat, 10 Apr 2020 13:34 WIB
Masjid di Parepare Sulsel Tetap Gelar Salat Jumat
Masjid di Parepare Sulsel Tetap Gelar Salat Jumat (Hasrul/detikcom)
Parepare -

Sejumlah masjid di Parepare tetap menggelar salat Jumat di tengah pandemi virus Corona (COVID-19). Padahal MUI sebelumnya sudah menyampaikan imbauan untuk sementara tak menggelar salat Jumat.

Salah satu masjid yang tetap menggelar salat Jumat, yaitu Masjid Arrahma, Ujung, Parepare, Sulawesi Selatan. Tim penanganan COVID-19 Kecamatan Ujung sempat memberikan imbauan langsung kepada warga. Namun jemaah tetap berdatangan.

"Kita sama-sama ketahui sudah ada edaran untuk ditinggalkan dulu salat Jumat diganti salat Zuhur di rumah, banyak argumen. Namun, kami dari pemerintah, sesuai imbauan MUI, coba mensosialisasikan dan menyampaikan kembali imbauan itu. Sementara banyak warga di luar kelurahan yang salat di sana," kata Camat Ujung, Ulfah Lanto, Jumat (10/4/2020).

Ulfah mengatakan masih banyak warga yang berbeda pandangan. Kendati demikian, Ulfah akan terus mensosialisasi imbauan MUI tersebut.

"Namun kami dari pemerintah tidak boleh capek dan lelah menyampaikan dan meyakinkan kondisi terkait larangan itu dan bagaimana bahayanya COVID-19, kita berharap masyarakat bisa terbuka pikirannya, dan kondisi ini bisa cepat berakhir," kata Ulfah.

Pesan Khusus Presiden Jokowi Hadapi Masa Berat Pandemi Corona:

(knv/knv)