Sttt Dengar Deh! Ini Cara Cari Tahu Arti Gonggongan Anjing

Angga Laraspati - detikNews
Jumat, 10 Apr 2020 12:19 WIB
anjing
Foto: shutterstock
Jakarta -

Anjing adalah salah satu jenis hewan yang mempunyai kecerdasan yang spesial. Selain bisa untuk membantu manusia dalam menjaga rumah, anjing terkadang juga dapat membantu mencari barang yang hilang bahkan mengendus bom.

Namun, tahukah kalian ternyata anjing juga dapat berkomunikasi dengan manusia? Mereka biasanya membedakan bunyi gonggongan mereka untuk memberitahukan apa yang ingin mereka lakukan.

Contohnya, gonggongan anjing berbeda saat mereka sedang kelaparan, sendirian, atau ketika mereka sedang marah. Apakah kamu bisa membedakan ketiganya? Namun tidak sekedar menggonggong, anjing juga memiliki banyak cara untuk berkomunikasi dengan sesama anjing atau bahkan dengan manusia.

Selain itu, ternyata burung beo dapat menirukan suara yang berada di sekitar lingkungannya lho! Dan masih banyak lagi bentuk-bentuk komunikasi yang bisa dilakukan oleh hewan seperti kuda, babi, dan binatang lainnya. Semua hal tersebut bisa ditemukan di acara Finding Out Stuff yang bisa disaksikan di Mola TV.

Finding Out Stuff merupakan salah satu konten acara yang ada pada program Corona Care Mola TV dan bisa ditonton dengan cara memberi sumbangan penanganan Corona melalui pilihan donasi.

Melalui program Corona Care Mola TV ini, sumbangan akan diberikan kepada BNPP & PMI untuk membantu perjuangan melawan virus Corona (COVID-19). Paket dan donasi bisa dipilih mulai dari Donasi doa dengan nominal Rp 0 hingga Rp 50.000. Jadi libur panjang kali ini, kalian bisa tahu bahwa hewan mempunyai caranya masing-masing untuk berkomunikasi.

(mul/ega)