Balita 1,5 Tahun Dinyatakan Positif Corona di Sultra

Sitti Harlina - detikNews
Jumat, 10 Apr 2020 03:04 WIB
Ilustrasi istilah-istilah terkait virus Corona, apakah semua paham? (Danu Damarjati/detikcom)
Foto: Ilustrasi istilah-istilah terkait virus Corona, apakah semua paham? (Danu Damarjati/detikcom)
Kendari -

Kendari - Jubir Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara (Sultra), dr La Ode Rabiul Awal, kembali menyampaikan terkait update kasus positif covid-19 di Sultra. Diketahui, balita berusia 1,5 tahun dinyatakan positif Corona.

Data yang diterima per Kamis (9/4), jumlah kasus konfirmasi positif bertambah lima kasus baru. "Jumlah konfirmasi positif hari ini bertambah lima kasus dengan rincian, wanita 38 tahun,wanita 37 tahun, wanita 45 tahun,wanita 64 tahun dan laki-laki 1,5 tahun," katanya, Kamis (9/4/2020).

Lebih lanjut dikatakannya jika dari lima kasus tersebut, empat kasus merupakan domisili Kota Kendari dan laki-laki usia 1,5 tahun domisili Kabupaten Konawe.

"Lima kasus baru ini masih terkait dengan kasus pertama," ujarnya.

Dengan adanya penambahan lima kasus baru, maka jumlah kasus konfirmasi positif yang ada di Sultra menjadi 15 kasus, dimana satu kasus telah dinyatakan semuh dan bisa pulang.

"Kasus lama masih ada sembilan kasus, saat ini semua masih dalam perawatan. Delapan kasus keadaannya sangat baik,sementara satu kasus secara umum stabil hanya karena ada penyakit penyerta, maka dalam pengawasan yang lebih serius," pungkasnya.

(aik/aik)