Jelang Purnabakti, Ini Pesan KSAU Marsekal Yuyu Sutisna ke Prajurit TNI AU

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Kamis, 09 Apr 2020 16:53 WIB
KSAU Marsekal Yuyu Sutisna
KSAU Marsekal Yuyu Sutisna (dok. TNI AU)
Jakarta -

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Yuyu Sutisna mengungkapkan HUT TNI Angkatan Udara (AU) ke-74 sangat istimewa untuk dirinya. Dalam momen yang menurutnya sangat spesial ini, Yuyu berpesan kepada seluruh prajurit TNI AU untuk menempa diri agar menjadi prajurit yang bersinar.

"Bagi saya pribadi, hari ulang tahun ke-74 TNI AU terasa sangat istimewa. Ini adalah HUT TNI AU terakhir saya sebagai prajurit aktif untuk itu saya ingin menyampaikan beberapa pesan moral untuk generasi penerus TNI AU," kata Yuyu dalam siaran langsung di YouTube TNI AU, Kamis (9/4/2020).

Yuyu mulanya berbicara mengenai jabatan yang baginya akan datang dan pergi silih berganti. Dia mengingatkan para prajurit tentang apa yang mereka lakukan akan dipertanggungjawabkan di keabadian.

"Kepemimpinan, pengabdian, keprajuritan, apapun posisi dan jabatannya akan datang dan pergi silih berganti. Namun harus diingat pertanggungjawabannya akan kekal dan terus berlanjut hingga di alam keabadian nanti," ujarnya

Yuyu menyampaikan bahwa menjadi menjadi prajurit TNI AU berarti mengemban amanah dari Tuhan dan juga masyarakat. Untuk itu, imbuh dia, amanah harus dilaksanakan dengan baik.

"TNI AU ini bukan milik kalian ataupun milik saya pribadi, ini adalah amanah dari Tuhan, amanah dari rakyat Indonesia. Maka siapapun pemimpin, harus mengemban amanah itu dengan baik agar nantinya siap dengan penghakiman Tuhan," ucap dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2