Jelang Paskah, Kemenag Minta Gereja Muliakan Kehidupan

Yulida Medistiara - detikNews
Kamis, 09 Apr 2020 15:27 WIB
Kantor Kementerian Agama / Kemenag
Gedung Kemenag (Foto: Dok. Kemenag)
Jakarta -

Umat Kristen akan memperingati Jumat Agung dan Paskah tahun 2020 pada akhir pekan ini. Peringatan ibadah tersebut akan digelar dengan suasana berbeda di tengah wabah virus Corona tahun ini.

Kementerian Agama mengimbau agar umat Kristen melaksanakan ibadahnya di rumah dengan memanfaatkan teknologi informasi. Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen juga menyampaikan seruan Paskah Kristus melalui layanan flyer yang disebar kepada gereja-gereja di seluruh Indonesia.

"Saya mengajak seluruh umat Kristen Indonesia untuk menjadi gereja yang menghargai, merawat dan memuliakan kehidupan," kata Dirjen Bimas Kristen Thomas Pentury dalam keterangan tertulis, Kamis (9/4/2020).

"Mari menjadi gereja yang bangkit, bersaksi, dan solid melayani dalam masyarakat yang majemuk di tengah realitas keragaman denominasi gereja," imbuhnya.

Tak hanya itu, Thomas juga mengajak umat Kristen menjadi gereja yang terus-menerus mengembangkan wawasan teologis, wawasan oikoumenis, wawasan kebangsaan, sehingga makin mampu berkiprah dengan cerdas dan bernas di tengah pertarungan global.

"Kepada seluruh umat Kristen Indonesia, saya mengucapkan selamat Hari Raya Paskah 2020. Kiranya dengan semangat Paskah kita dimampukan untuk mengukir karya terbaik bagi masyarakat bangsa dan negara kita tercinta demi pemuliaan nama Tuhan," ujarnya.

Wabah Corona, PGI Imbau Umat Nasrani Rayakan Paskah di Rumah:

Selanjutnya
Halaman
1 2