Polisi Sebut Dosis Xanax yang Dimiliki Vanessa Angel Tak Sesuai Resep Dokter

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 09 Apr 2020 14:44 WIB
Vanessa Angel
Foto: Instagram/@vanessaangelofficial
Jakarta -

Tersangka Vanessa Angel sempat mengaku memiliki resep dokter untuk pembelian psikotropika jenis Xanax. Namun polisi menyebut resep tersebut seharusnya sudah tidak ada di tangan Vanessa Angel.

"Bukan palsu resepnya, jadi resep yang dibawa Saudrari VA bulan Maret lalu benar resepnya, tapi resep itu kemudian setelah kami cek ke dokternya seharusnya resepnya sudah tidak ada di tangan yang bersangkutan jika ditukarkan ke dokter tersebut," kata Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona saat konferensi pers secara live melalui akun Instagram Polres Jakbar, Kamis (9/4/2020).

Ronaldo mengatakan resep yang ada di tangan Vanessa Angel memang benar pernah diberikan oleh dokter. Namun dosis Xanax yang dibeli Vanessa tidak sesuai dengan resep dokter tersebut.

"Jadi bukan resep yang palsu dan dokter beri keterangan bahwa salah satu dulu ada resep, itu yang diberikan dan ada di tangan VA itu berbeda, yang satu di resep dokter itu 0,5 mg, yang kami sita dari saudari VA 1 mg," ucapnya.

Selain itu, Ronaldo mengungkap ada dua resep dokter yang dimiliki Vanessa, yakni resep pada 2016 dan 2018. Dia menjelaskan, jika mengacu pada tahun tersebut, obat psikotropika jenis Xanax yang ditebus Vanessa berdasarkan resep itu seharusnya sudah habis saat ini.

"Resep ada dari barbuk yang kami sita ada 2016, dan 2018, jadi 2016 yang resep ya, ada yang 2018, normalnya kalau dikonsumsi saat dapat resep dokter, kita sudah perhitungkan kapan obat itu habis, diresepkan untuk ditebus resep dan digunakan selama periode tertentu pada saat orang butuh pengobatan dan kalau dari tahun segitu harusnya sudah habis terkonsumsi," papar Ronaldo.

Ditetapkan Jadi Tersangka, Vanessa Angel Kini Tahanan Kota:

Selanjutnya
Halaman
1 2