Terkendala COVID-19, Hasil Tes Rambut Vanessa Angel Belum Keluar

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 09 Apr 2020 14:25 WIB
Vanessa Angel
Foto: instagram Vanessa Angel
Jakarta -

Artis Vanessa Angel diketahui telah menjalani pemeriksaan rambut di Labfor BNN Lido untuk mengetahui 'jejak' narkoba di tubuhnya. Namun hingga saat ini hasil tes tersebut belum keluar.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona mengatakan bahwa hasil tes tersebut belum keluar, karena labfor saat ini masih fokus menangani spesimen terkait virus Corona (COVID-19).

"Hingga kini hasil yang kami kirim ke lab belum mendapat jawaban, secara informal jawaban temen-temen di lab karena fokus digunakan untuk tes spesimen spesimen COVID-19," jelas Ronaldo dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (9/4/2020).


Ronaldo menyebut bahwa hasi tes rambut tidak terlalu signifikan dalam penyidikan kasus tersebut. Sebab, polisi sendiri telah memeriksa sejumlah saksi terkait kepemilikan pil xanax Vanessa Angel.

"Hasil kemarin pemeriksaan signifikan kami sudah periksa dari dokter yang beri resep ke saudari VA," kata Ronaldo.

Selain itu, polisi juga telah memerika eks pengacara Vanessa yang disebutnya memberikannya xanax.

Dari beberapa bukti dan keterangan saksi-saksi, polisi kemudian menetapkan Vanessa Angel sebagai tersangka kasus narkoba. Vanessa dikenakan pasal 62 UU nomor 5 tahun 1997 tentang kepemilikan psikotropika dengan tanpa hak. Yang bersangkutan diancam kurungan pidana selama 5 tahun.



Ditetapkan Jadi Tersangka, Vanessa Angel Kini Tahanan Kota:

(maa/mea)