Mayat Pelajar Ditemukan Terkubur di Kebun Karet Simalungun, Diduga Dibunuh

Datuk Haris Molana - detikNews
Kamis, 09 Apr 2020 11:36 WIB
Penemuan mayat di Simalungun (dok. Istimewa)
Penemuan Mayat di Simalungun (Foto: Istimewa)
Simalungun -

Seorang pelajar, Chandra Prayuga (13), ditemukan tewas di perkebunan karet di Simalungun, Sumatera Utara (Sumut). Jasad Chandra ditemukan terkubur di kebun karet itu.

Mayat tersebut ditemukan pada Rabu (8/4/2020) siang di Perkebunan Karet Nagori Bangun, Kecamatan Gunung Malela, Simalungun. Mayat tersebut ditemukan oleh warga yang sedang mengangon lembu miliknya di kebun itu.

"Mayat tersebut merupakan korban pembunuhan," kata Kasubbag Humas Polres Simalungun AKP Lukman Hakim Sembiring saat dimintai konfirmasi, Kamis (9/4).

Lukman mengatakan penemuan mayat berawal saat lembu yang diangon oleh warga itu berkumpul di satu titik karena ada bau busuk. Warga yang mengangon lembu itu lalu mendekat dan melihat ada mayat yang dikubur di lokasi itu.

"Saat didekati, saksi melihat ternyata ada mayat. Selanjutnya, saksi memanggil warga lainnya dan diteruskan ke pihak kepolisian," sebut Lukman.

Polisi kemudian datang dan melakukan olah TKP. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi menangkap dua orang yang diduga pelaku pembunuhan, yakni RB (17) dan AD (18).

"Setelah dilakukan penyelidikan mendalam, petugas menangkap pelakunya, yakni RB (17) dan AD (18). Keduanya mengakui telah membunuh korban," ujar Lukman.

Namun Lukman belum menjelaskan detail motif pembunuhan itu. Dia mengatakan polisi masih melakukan penyelidikan.

Simak juga video Polisi Rekonstruksi Pembunuhan Sadis Delis oleh Ayah Kandung:

(haf/haf)