Pemkab Tangerang Minta Warganya yang Di-PHK Akibat Corona Kirim Data

Mochamad Zhacky - detikNews
Kamis, 09 Apr 2020 10:47 WIB
closeup of a caucasian doctor man holding a world globe with a protective mask with the word coronavirus written in it
Ilustrasi Penyebaran Virus Corona di Indonesia (iStock)
Jakarta -

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang sedang mendata warganya yang di-PHK akibat wabah virus Corona (COVID-19). Warga Kabupaten Tangerang yang di-PHK akibat wabah virus Corona bisa melapor, salah satunya dengan mengirim data ke e-mail Disnaker Pemkab Tangerang.

"Kami sedang melakukan pendataan tenaga kerja di semua perusahaan akibat dampak dari virus Corona atau COVID-19," ujar Kepala Disnaker Pemkab Tangerang, Jarnaji, kepada wartawan, Kamis (9/4/2020).

Pendataan warga Kabupaten Tangerang yang di-PHK akibat wabah virus Corona sebetulnya telah dilakukan sejak 1 April lalu. Pendataan akan dibuka sampai status tanggap darurat bencana terkait wabah virus Corona di Kabupaten Tangerang dicabut.

Jarnaji menjelaskan, pendataan tidak hanya meliputi warga yang di-PHK. Dia menyebut Pemkab Tangerang juga mendata perusahaan-perusahaan yang beroperasi dan yang tidak di tengah wabah virus Corona.

"Pendataan perusahaan tetap beroperasi atau sebagian di tengah wabah virus Corona, karyawan dirumahkan, juga jumlah buruh yang di-PHK," terang Jarnaji.

Bagi warga Kabupaten Tangerang yang di-PHK bisa mengirimkan data ke e-mail Disnaker Pemkab Tangerang, yakni disnaker.tangerangkab@gmail.com. Atau bisa melalui link https://bit.ly/formdatakaryawan1.

(zak/fjp)