Jokowi: Glenn Fredly Telah Berpulang, tapi Karyanya Tetap Abadi

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 09 Apr 2020 09:02 WIB
Presiden Jokowi dan Glenn Fredly di Istana Merdeka, Jakarta.
Presiden Jokowi dan Glenn Fredly serta musisi Tanah Air di Istana Merdeka. (Foto: dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Glenn Fredly. Jokowi mengatakan karya sang musisi akan terus abadi.

"Saya dan keluarga menyampaikan dukacita yang dalam kepada keluarga besar mendiang Glenn Fredly, juga kepada seluruh insan musik Indonesia. Glenn Fredly telah berpulang, tapi karyanya akan tetap abadi dan kita nikmati," ujar Jokowi lewat akun Instagram, Kamis (9/4/2020).



Jokowi mem-posting foto saat menerima Glenn Fredly dan sederet musisi Tanah Air di Istana. Jokowi menyebut Glenn sebagai musisi yang menginspirasi.

[Gambas:Instagram]


"Mendiang adalah tokoh muda yang menginspirasi anak-anak muda Tanah Air, terutama para pemusik, karena dedikasinya pada seni yang begitu luas dan dalam sebagai pencipta lagu, penyanyi, juga aktivis. Kepergian Glenn Fredly adalah kehilangan besar bagi dunia musik bangsa ini," kata Jokowi.



Glenn Fredly meninggal pada Rabu (8/4) sekitar pukul 18.00 WIB. Sejak Senin (6/4), Glenn Fredly dirawat di rumah sakit.

Sederet artis hingga politikus sudah menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Glenn Fredly. Jenazah akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta.

'Rumah Kita' Penampilan Bernyanyi Glenn Fredly Sebelum Berpulang:

(dkp/dkp)