Polisi Kantongi Identitas 3 DPO Pembakar Hidup-hidup Waria di Jakut

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 09 Apr 2020 07:20 WIB
Polisi tangkap pelaku penganiayaan keji terhadap waria Mira di Jakut
Foto: Polisi tangkap pelaku penganiayaan keji terhadap waria Mira di Jakut (dok.istimewa)
Jakarta -

Polisi menangkap 3 orang centang (petugas keamanan lingkungan) yang menganiaya seorang waria bernama Mira di Cilincing, Jakarta Utara. Kini, polisi masih memburu 3 pelaku lainnya.

"Ini masih dalam pengejaran," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara Kompol Wirdhanto Hadicaksono saat dihubungi detikcom, Rabu (8/4/2020).

Wirdhanto mengungkap pihaknya telah mengantongi identitas para pelaku yang kabur. Polisi mengimbau pelaku menyerahkan diri.

"Fotonya (pelaku) ada kok, sudah tahu identitasnya," kata Wirdhanto.

Wirdhanto menurutkan ketiga pelaku yang kabur berprofesi serupa dengan 3 pelaku yang telah tertangkap sebelumnya. "Petugas keamanan, tapi orang keamanan lah bahasanya, yang disuruh untuk mengamankan wilayah sana kalau ada apa-apa, (mereka) warga sipil," sebutnya.

Pengeroyokan itu terjadi pada Sabtu (4/4) dini hari di garasi kontainer di Clincing, Koja, Jakarta Utara. Saat itu para tersangka menginterogasi korban dan menuduhnya sebagai pencuri ponsel milik saksi KM.

Para pelaku kemudian mendesak korban untuk mengakui. Dalam proses itu, para pelaku menyiramkan bensin ke tubuh korban.

Saat itu para pelaku sebetulnya hanya berniat untuk menakut-nakuti korban. Namun saat korek api dinyalakan, api langsung menyambar bensin di tubuh korban.

Para tersangka langsung berusaha memadamkan api yang ada di tubuh korban dan pada saat itu juga api langsung padam. Korban selanjutnya dibawa ke RS Koja, Jakarta Utara. Korban meninggal pada Minggu (5/4).

Tonton juga video Perempuan yang Ditemukan dalam Karung Ternyata Dibunuh Suami Sirinya:

(isa/zap)