Jembatan Gantung di Kabupaten Luwu Sulsel Putus, 1 Warga Tewas

Muhammad Riyas - detikNews
Kamis, 09 Apr 2020 00:47 WIB
Anak-anak berada di dekat pembangunan jembatan gantung yang putus akibat banjir bandang di atas sungai Cikaniki, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (12/3/2020). Warga dengan dana swadaya membangun kembali jembatan gantung tersebut karena merupakan jalan utama bagi warga kampung Tonjong, Desa Karehkel, Kecamatan Rumpin dan kampung Kantalarang, Desa Leuwibatu, Kecamatan Leuwiliang untuk beraktivitas. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/hp.
Ilustrasi (Foto: ARIF FIRMANSYAH/ARIF FIRMANSYAH)
Luwu -

Jembatan gantung di Desa Siteba, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan putus. Akibatnya satu warga yang tengah melewati jembatan tercebur ke sungai dan meninggal dunia.

Adapun peristiwa itu terjadi pada Rabu (8/4/2020) pukul 08.00 Wita. Camat Walenrang Utara, Kasmal, mengatakan korban awalnya tengah melintas berboncengan. Namun, satu orang lainnya selamat.

"Korban saat itu berboncengan dan sementara melintas tiba- tiba jembatan putus, korban jatuh ke sungai," ucap Kasmal.

Kasmal mengatakan putusnya jembatan diakibatkan karena kondisi tali yang sudah cukup tua. Sehingga tidak mampu menahan beban.

"Salah satu tali bentangan jembatan putus sehingga saat mereka sedang melintas tercebur ke sungai, meski sempat ditolong warga namun nyawa Indo Icca tak dapat diselamatkan," ujarnya.

(eva/eva)