Pramono Anung Sudah Sampaikan Pesan dari Glenn Fredly ke Jokowi

Eva Safitri - detikNews
Rabu, 08 Apr 2020 23:20 WIB
Pramono Anung (Isal Mawardi/detikcom)
Pramono Anung (Isal Mawardi/detikcom)
Jakarta -

Sekretaris Kabinet Pramono Anung turut mengucapkan belasungkawa atas kepergian penyanyi Glenn Fredly. Pramono mengatakan dirinya telah menyampaikan pesan dari Glenn kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu disampaikan Pramono melalui akaun Instagram pribadinya, Rabu (8/4/2020). Dia mengunggah video Glenn bernyanyi dan menuliskan ucapan dukacitanya di caption video tersebut.

"RIP Bung @glennfredly309 pesanmu untuk Presiden @jokowi sdh saya sampaikan. Selamat jalan sahabat, doa banyak orang yg mencintaimu akan mengantarkanmu," tulis Pramono sebagaimana yang dilihat detikcom di akun Instagram-nya.

Glenn Fredly dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (8/2) sore. Tidak hanya aktif di dunia musik, semasa hidup, penyanyi bernama lengkap Glenn Fredly Latuihamallo ini juga dikenal sering menyuarakan isu-isu sosial di Tanah Air. Salah satunya terlihat dalam cuitan terakhirnya pada 18 Maret lalu. Suami Muthia Ayu itu menyatakan apresiasi terhadap kiprah para pekerja medis, dokter, perawat, dan pekerja kemanusiaan di tengah pandemi Corona.

"Dedikasi buat pekerja medis, dokter, perawat, dan mereka yang terpanggil setulus hati untuk menjaga Kemanusiaan!#musisidirumahunplugged," cuit Glenn, 18 Maret lalu.

Pelantun lagu 'Januari' ini juga tidak segan menyampaikan pendapat terkait isu-isu politik. Seperti yang disampaikan dalam cuitannya pada 29 November 2019, Glenn menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo agar tidak memperpanjang izin operasional organisasi yang memiliki track record radikal dan intoleran.

"Pak Jokowi, organisasi yang punya track record radikal dan intoleran seharusnya tidak diberi ruang apalagi diperpanjang ijin, depresi sosial akibat polarisasi jangan dijadikan catur politik praktis terus pak... Kepercayaan tetaplah kepercayaan, jangan dinegosiasikan," cuitnya.

(eva/imk)