BNI Hi Movers Ajak Masyarakat Antarkan Semangat bagi Terdampak Corona

Inkana Putri - detikNews
Rabu, 08 Apr 2020 20:53 WIB
BNI
Foto: BNI
Jakarta -

Di tengah pandemi COVID-19, setiap orang tampaknya membutuhkan solusi. Wabah yang kini berubah menjadi bencana global menghantam perekonomian karena adanya pengurangan aktivitas produktif masyarakat demi mengurangi penyebaran virus. Hal ini sangat dirasakan para pekerja harian, seperti para ojek dan taksi online, serta para tenaga medis yang setiap saat membutuhkan perlindungan dari COVID-19.

Terkait hal ini, para pegawai BNI atau biasa disebut BNI Hi-Movers menggalang aksi program #AntarkanSemangat dengan mengajak para pegawai dan masyarakat untuk mengantarkan semangat bagi yang membutuhkan. Program #AntarkanSemangat dilakukan dengan berdonasi dalam bentuk alat medis, sembako, atau apapun dengan menggunakan jasa pengiriman.

"Gerakan donasi Antarkan Semangat selain bertujuan untuk membantu pengemudi taksi dan ojek online sebagai jasa pengiriman, donasi dapat disalurkan dengan tetap menjalankan Physical Distancing," ujar Direktur Tresuri dan Internasional BNI Putrama Wahju Setyawan dalam keterangan tertulis, Rabu (08/4/2020).


BNI Hi-Movers akan membagikan kegiatan donasinya dengan hastag #AntarkanSemangat dan mengajak minimal dua orang teman melalui media sosial. Sejak awal Maret, BNI bersama beberapa BUMN membagikan 200.000 masker untuk para Pekerja Migran Indonesia dan Warga Negara Indonesia melalui kantor cabang luar negeri BNI di Hongkong, Singapura, Korea Selatan, Tokyo, London, dan New York.

"Program ini juga sejalan dengan Hari Kesehatan Dunia, di mana hari ini pegawai BNI telah mengirimkan APD, hand sanitizer, dan masker ke Rumah Sakit di Jakarta. Program ini membuat masyarakat dapat berpikir lebih positif dalam menghadapi situasi sekarang ini dan turut mendorong perputaran ekonomi melalui tindakan yang massif," ungkap Putrama.

BNI juga telah menyiapkan dan menyalurkan secara bertahap sekitar 30.000 APD kesehatan untuk disalurkan ke 182 rumah sakit di seluruh Indonesia sebagai alat pelindung penting bagi para tenaga kesehatan yang berada di garis terdepan penanganan COVID-19.

Bermacam bantuan juga telah diberikan BNI secara maksimal dan menyeluruh untuk berbagai elemen masyarakat di rumah-rumah sakit umum dengan menyediakan 5.000 liter hand sanitizer, 10.000 sarung tangan medis, tiga ambulans, 200.000 masker dan sejumlah fasilitas cuci tangan untuk masyarakat umum.

(akn/ega)