Jokowi Doakan Kesembuhan PM Inggris yang Terinfeksi Virus Corona

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Rabu, 08 Apr 2020 16:48 WIB
Presiden Joko Widodo merapikan masker yang digunakannya saat meninjau Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020). Presiden Joko Widodo memastikan Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran siap digunakan untuk menangani 3.000 pasien. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Pool/aww.
Presiden Jokowi (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut mendoakan kesembuhan Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson yang terinfeksi virus Corona (COVID-19). Johnson saat ini tengah dirawat di intensive care unit (ICU) karena kondisinya yang sempat memburuk.

Doa itu disampaikan Jokowi melalui akun Twitternya, seperti yang dilihat detikcom, Rabu (8/4/2020). Jokowi tampak membalas cuitan Boris Johnson yang mengabarkan tentang keadaannya.

"Tadi malam, atas saran dokter saya, saya pergi ke rumah sakit untuk beberapa tes rutin karena saya masih mengalami gejala virus Corona. Saya bersemangat dan tetap berhubungan dengan tim saya, karena kami tengah bekerja bersama untuk melawan virus ini dan menjaga semua orang tetap aman," tulis Johnson, Senin (6/4).

Cuitan itu pun dibalas Jokowi. Jokowi mendoakan agar Johnson cepat pulih.

"Pikiran dan doa saya bersama Anda PM @BorisJohnson dan keluarga Anda di masa sulit ini. Kami, di Indonesia, berharap Anda cepat pulih dan semoga sukses," katanya.

Seperti diketahui, Boris Johnson dibawa ke RS St Thomas pada Minggu (5/4) lalu usai 10 hari terpapar COVID-19. Johnson saat ini tengah dirawat di ICU karena gejala COVID-19 yang dialaminya sempat memburuk.

Menteri Kesehatan Inggris, Edward Argar mengatakan saat ini Johnson dalam kondisi yang stabil. Johnson juga dalam keadaan yang bersemangat.

(mae/hri)