Istri PDP Asal Babel yang Meninggal Dunia Positif Corona

Deni Wahyono - detikNews
Rabu, 08 Apr 2020 16:33 WIB
Italia jadi salah satu negara dengan jumlah kasus COVID-19 yang cukup tinggi di luar China. Petugas medis di negara itu bahu membahu rawat pasien virus corona.
Ilustrasi (AP Photo)
Pangkal Pinang -

Istri pasien asal Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung, yang meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam juga dinyatakan positif terjangkit virus Corona (COVID-19). Sang istri dinyatakan positif setelah dua kali melakukan tes, yakni rapid test dan hasil swab dari Litbangkes.

"Hasil swab keluar sekitar pukul 12.30 WIB tadi, hasilnya positif COVID-19 atau terjangkit virus Corona," ujar Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Bangka Selatan, Supriyadi, saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (8/4/2020).

Saat ini pasien sedang dalam masa isolasi. Supriyadi menuturkan kondisi pasien dalam keadaan sehat.

"Kondisinya sehat," kata Supriyadi.

Pemda setempat akan melakukan tracing atau lacak jejak kepada keluarga pasien. "Besok kita akan melakukan rapid test kembali kepada anak, cucu dan menantu, atau orang-orang dalam lingkaran pasien," tegasnya.

Sebelumnya, suami pasien berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Pria berinisial D (72) itu meninggal dunia sebelum hasil pemeriksaan laboratorium Kemenkes keluar.

"Meninggal dalam status Pasien Dalam Pengawasan di Rumah Sakit Siloam Pangkalpinang, beberapa hari yang lalu," kata juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Babel, Mikron Antariksa.

Miris! Petugas Evakuasi Jenazah Diduga Terinfeksi Virus Corona Tanpa APD:

(isa/isa)