Kaji PSBB, Plt Gubernur Aceh Cerita Kebijakan Lebih Ekstrem: Jam Malam

Agus Setyadi - detikNews
Rabu, 08 Apr 2020 12:53 WIB
Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah (Dok Pemprov Aceh)
Foto: Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah (Dok Pemprov Aceh)
Banda Aceh -

Pemprov Aceh mengatakan saat ini sedang mengkaji rencana pengajuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Menurut Pemprov, kebijakan yang lebih ekstrem juga pernah dilakukan.

"Wacana tentu setiap saat kita ingin PSBB. Bahkan kita lebih ekstrem, sudah pernah melakukan pencegahan aktivitas di malam hari selama enam malam. Sudah pernah kita lakukan se-ekstrem itu," kata Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah kepada wartawan, Rabu (8/4/2020).

Nova menjelaskan penerapan jam malam dicabut setelah ada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2020 tentang PSBB. Namun, dia mengatakan ada sejumlah kriteria untuk mengajukan penerapan PSBB.

"Kalau kriterianya sampai kita harus ajukan PSBB," jelas Nova.

Dia mengatakan saat ini Pemprov Aceh bakal menggelar rapat evaluasi terkait kondisi penanganan corona di Aceh. Jika syarat dinilai memenuhi, maka PSBB bakal diajukan ke Kemenkes.

"Dalam waktu dekat kita akan rapat koordinasi, satu wacana PSBB kita mengevaluasi apakah kita sudah sampai pada saatnya untuk mengajukan PSBB, kedua bagaimana pengkondisian menjelang Ramadhan," sebut Nova.

"Jelang Ramadhan kita akan evaluasi apa yang sudah kemudian merumuskan apa yang akan kita lakukan, kemudian mengaitkannya dengan aktivitas masyarakat Aceh menjelang Ramadhan," sambungnya.

Apa Saja yang Dilarang dan Tidak Selama PSBB?:

Selanjutnya
Halaman
1 2