Arahan Prabowo, Andre Kini Bagi-bagi Ribuan Hand Sanitizer di Sumbar

Jeka Kampai - detikNews
Rabu, 08 Apr 2020 10:50 WIB
Aksi Gerindra Sumbar
Foto: Istimewa
Padang -

Gerindra Sumbar membagi-bagikan ribuan hand sanitizer di jalanan. Aksi tersebut merupakan arahan Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk memutus penularan virus Corona atau Covid-19.

Hand sanitizer dibagikan kepada para pengendara, baik roda dua, roda empat sampai penumpang angkutan kota (Angkot) yang sedang berhenti di lampu merah. Ketua DPC Gerindra Padang Syafrial Kani mengatakan hand sanitizer ini juga dibagikan ke sejumlah instansi kesehatan.

"Selain di jalan raya, tim DPD Gerindra Sumbar dan DPC Padang juga membagikan kepada sejumlah organisasi dan juga fasilitas kesehatan yang membtuhkan," ujar Syafrial Kani yang juga Ketua DPRD Kota Padang kepada wartawan, Rabu (8/4/2020).

Pengguna jalan merasa tertolong dengan pembagian hand sanitizer tersebut. Seperti diketahui hand sanitizer di masa pandemi Corona ini tak mudah didapat.

"Saya takut tidak dapat, makanya saya langsung turun meminta hand sanitizer sebelum lampu hijau kembali menyala. Terima kasih kepada Pak Andre dan Gerindra Sumbar yang telah memberikan bantuan ini. Sangat-sangat berguna," ujar Anton (36), pengendara roda empat yang hendak melintas di depan Kantor DPD Gerindra Sumbar Jalan Agus Salim Padang.

Aksi Gerindra SumbarAksi Gerindra Sumbar Foto: Istimewa

Salah seorang penumpang Angkot, Lina, berharap, kegiatan ini dapat turut dicontoh oleh instansi-instansi maupun organisasi lainnya.

Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre yang dihubungi terpisah menyebutkan ribuan hand sanitizer ini sengaja dibagikan gratis kepada masyarakat, untuk membantu memutus mata rantai penularan virus Covid-19. Apalagi, saat ini diketahui sangat susah mencari hand sanitizer. Kalaupun ada, harganya naik tinggi.

"Kami mengerti kesulitan warga saat ini. Karena itulah, sebagai kader Gerindra kami mengikuti arahan ketua umum kami Pak Prabowo Subianto untuk bergerak membantu rakyat. Hand sanitizer ini akan terus kami bagikan untuk mereka yang membutuhkan," kata anggota Komisi VI DPR RI itu.

Program ini, sebut Andre, melengkapi program-program yang dilakukan Partai Gerindra di masa pandemi Covid-19 ini, yakni pembagian sembako gratis, masker, APD untuk tenaga medis, wastafel portabel, dan disinfektan chamber serta penyemprotan disinfektan yang sudah lebih dulu dilakukan di Kota Padang dan sejumlah kabupaten/kota di Sumbar.

Aksi Gerindra SumbarAksi Gerindra Sumbar Foto: Istimewa

"Dua pekan lagi kami juga akan kembali menurunkan ribuan karung beras untuk masyarakat Sumbar, baik di Padang, Pariaman, Sijunjung dan Dharmasraya," kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre menjanjikan program lainnya hingga Ramadhan nanti. Dia menyatakan juga sudah menyiapkan baju koko untuk penjaga masjid di seluruh Sumbar.

(tor/fjp)