Polisi Ungkap Motif Pembakaran Waria Hidup-hidup di Jakut

Farih Maulana Sidik - detikNews
Rabu, 08 Apr 2020 11:33 WIB
Polisi tangkap pelaku penganiayaan keji terhadap waria Mira di Jakut
Foto: Polisi tangkap pelaku penganiayaan keji terhadap waria Mira di Jakut (dok.istimewa)
Jakarta -

Polisi menangkap enam orang pelaku penganiayaan yang membakar waria Mira alias TM di Cilincing, Koja, Jakarta Utara. Para pelaku menuding korban mencuri handphone milik saksi KM.

Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto menjelaskan bahwa pengeroyokan itu dilakukan oleh 6 tersangka. Para tersangka, saksi dan korban saling mengenal.

"Mereka selama ini bersama di satu daerah yaitu daerah Kampung Tanah Merdeka. Pada suatu hari ada saksi yakni saudara KM, dia kehilangan HP, kehilangannya setelah bertemu dengan korban yakni MR alias TM," jelas Kombes Budhi Herdi saat jumpa pers di kantornya, Jl Yos Sudarso, Jakarta Utara, Rabu (8/4/2020).

Keenam pelaku yakni AP (27), RT (24), AH (26) dan 3 pelaku lainnya masih DPO yakni PD, AB dan IQ.

KM kemudian menceritakan kejadian itu kepada para tersangka yang bekerja sebagai centeng. Para tersangka kemudian menjemput korban dari kosannya.

"Para tersangka yang kami identifikasi ada 6 orang menyambungkan dengan cerita-cerita yang disampaikan oleh saksi-saksi lain bahwa diduga kalau orang habis bertemu atau habis berkumpul dengan saudara MR atau TM ini selalu kehilangan barang atau HP," bebernya.

Selanjutnya
Halaman
1 2