Dukung Belajar Interaktif Anak dengan Cara Menarik Ini

Angga Laraspati - detikNews
Selasa, 07 Apr 2020 23:01 WIB
belajar anak
Foto: shutterstock
Jakarta -

Seiring berkembangnya zaman, proses belajar anak makin berbeda tiap harinya. Bahkan kini, anak-anak dapat dengan mudah belajar meski ada di rumah.Proses pembelajaran tersebut dinamakan pembelajaran interaktif. Kegiatan belajar ini biasanya menggunakan video yang dimainkan di satu gadget yang nantinya anak-anak dapat langsung menonton video tersebut secara langsung dari website maupun televisi.

Nah, ada satu acara yang dapat membantu anak-anak dalam belajar interaktif, apalagi saat kondisi yang sedang tidak menentu seperti saat ini. Acara tersebut adalah Finding Stuff Out. Pada acara ini, anak-anak akan belajar mengenai berbagai macam warna yang ada di bumi ini.

Dari acara ini, anak-anak juga akan mengetahui bahwa tidak semua warna bisa ditangkap oleh mata normal manusia. Itu akan dijelaskan oleh seorang ahli fisika, Mark Nento yang akan memberitahukan alasan beberapa warna tidak bisa dilihat oleh mata.

Selain itu, ada juga pembahasan tentang cara serangga dapat menangkap warna-warna yang tidak bisa dilihat manusia, juga ada hewan-hewan yang dapat mengubah warnanya sesuai dengan kondisi lingkungan.

Selain itu, anak-anak juga dapat belajar mengenai perasaan orang lain pada acara Ruby's Studio. Di sini Ruby akan mengajarkan kepada anak-anak mengetahui apa yang sedang dirasakan oleh orang di sekitar kita. Ruby juga akan mengajak anak-anak untuk bermain menebak perasaan. Hmm , bagaimana ya caranya menebak perasaan orang lain?

Segala bentuk pembelajaran interaktif tersebut bisa ditemukan di paket Corona Care Mola TV dengan cara menyumbangkan berbagai bentuk sumbangan mulai dari doa hingga Rp 100.000. Dengan sumbangan Corona Care tersebut, Seluruh pendapatan Paket langganan Corona Care akan disalurkan Mola TV kepada PMI & BNPB untuk membantu perjuangan melawan Corona.

(mul/ega)