Habib Rizieq Minta Ormas Islam Galang Dana Bantu Pemprov DKI Tangani Corona

- detikNews
Selasa, 07 Apr 2020 21:08 WIB
Habib Rizieq Shihab saat menghadiri aksi damai 2 Desember di Monas, Jakarta, Jumat (2/12/2016).
Foto: Hasan Al Habshy/detikcom
Jakarta -

Imam Besar FPI Habib Riziq Syihab meminta seluruh jajaran FPI dan ormas Islam menggalang dana secara besar-besaran. Dana tersebut nantinya akan disumbangkan untuk keperluan tenaga medis dalam menangani virus Corona.

"Diserukan kepada FPI, GNPF Ulama, dan PA 212 serta seluruh ormas Islam melalui sayap juang kemanusiaan untuk menggalang dana besar-besaran dalam rangka membantu semua tim medis di mana pun berada," seru Rizieq melalui keterangan tertulis yang diterima detikcom, Selasa (7/4/2020).

Rizieq mengatakan Jakarta saat ini menjadi episentrum penyebaran Corona di Indonesia. Karena itu, dia meminta FPI dan ormas Islam meringankan beban Pemprov DKI dengan melakukan penggalangan dana.

"Khusus Jakarta sebagai episentrum penyebaran virus Corona di Indonesia dan dengan korban terbanyak, maka diserukan untuk ada rekening khusus kemanusiaan bersama ormas Islam bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta untuk kepentingan kelengkapan dan kesempurnaan APD dan sarana medis lainnya untuk pejuang medis," katanya.

Selain itu, Rizieq tak lupa berdoa. Dia berharap wabah Corona segera berlalu.

"Insyaallah, wabah akan segera berlalu," ungkapnya.

(lir/gbr)