Pandemi Corona, Polisi di NTB Bagi Sembako kepada Lansia

Faruk Nickyrawi - detikNews
Selasa, 07 Apr 2020 20:30 WIB
virus corona
Foto Ilustrasi (Getty Images/iStockphoto/wildpixel)
Mataram -

Masyarakat di Nusa Tenggara Barat (NTB) kini tengah menjalani aktivitas di dalam rumah. Hal itu dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Untuk meringankan beban masyarakat yang tengah menjalani isolasi diri, polisi di NTB gencar membagikan paket sembako kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Korps Polisi Wanita Polda NTB Selasa (7/4/2020). Polwan membagikan paket sembako kepada kaum lanjut usia.

"Kami memberi bukan karena kami punya banyak, karena kami tahu persis rasanya kekurangan, semoga bermanfaat dan bisa mengurangi beban masyarakat di saat kondisi daerah kita sedang siaga menghadapi wabah virus Corona," kata Ipda Nurimansyah kepada wartawan.

Sementara itu, pada Senin (6/4) kemarin, Polwan melakukan hal yang sama. Tepatnya di Suweta, Rambige, Gunung sari, Polsek Gunung Sari, Karang sukun, Pajang, Perumnas, Jl Langko, Jl Udayana, dan Jl Majapahit, Kota Mataram. Di lokasi tersebut, polisi membagikan sembako dan masker.

Tak hanya membagikan paket sembako, polisi juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat selalu menggunakan masker serta berdiam diri di rumah jika tidak ada kepentingan yang sangat perlu. Serta menjaga jarak (social distancing) saat berkomunikasi dengan orang lain sebagai salah satu cara menghindari terjangkit dari COVID-19.

"Kepada seluruh masyarakat NTB agar tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk menerapkan jaga jarak (social distancing), menggunakan alat pelindung diri berupa masker saat ke luar rumah, terapkan hidup bersih, sehat, dan tetap jaga stamina dengan minum vitamin sehingga dapat meningkatkan imunitas tubuh guna menangkal COVID-19," ungkap Kabid Humas Polda NTB, Kombes Artanto.

(lir/lir)