Update Kasus Corona di Kota Bogor: 8 Pasien Positif dan 18 PDP Meninggal

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Selasa, 07 Apr 2020 16:44 WIB
Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Ilustrasi Corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Bogor -

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyampaikan data terbaru mengenai virus Corona (COVID-19). Tercatat sebanyak 26 orang meninggal dunia terkait Corona di Kota Bogor.

"18 orang yang meninggal dalam status PDP, 8 pasien terkonfirmasi positif meninggal," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno dalam keterangannya, Selasa (7/4/2020).

Retno mengatakan, untuk 18 pasien PDP yang meninggal ini masih menunggu hasil laboratorium. Sementara itu, pasien PDP yang masih menjalani perawatan di rumah sakit hingga saat ini ada 38 kasus.

"Saat ini masih menunggu hasil lab (laboratorium) swab dari Litbangkes Kementerian Kesehatan Republik Indonesia," jelasnya.

Retno mengatakan, total pasien terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona tetap 41 kasus. Dari 41 kasus ini, sebanyak 33 pasien masih dirawat di rumah sakit.

Sedangkan untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Kota Bogor bertambah jadi 811 kasus. Rinciannya, sebanyak 416 kasus telah selesai ditangani dan 395 orang masih dalam pemantauan.

Antisipasi Corona, Ratusan Kiai-Ulama di Ciamis Jalani Rapid Test:

(idn/idn)