Sadis! Ibu di Sumsel Bunuh Anak Kandung karena Rewel dan Tak Mau Makan

Raja Adil Siregar - detikNews
Selasa, 07 Apr 2020 14:56 WIB
Ibu yang membunuh anaknya diperiksa di Polres Muara Enim.
Ibu yang membunuh anaknya diperiksa di Polres Muara Enim. (Foto: Istimewa)
Palembang -

Seorang ibu asal Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel), tega menghabisi nyawa anaknya yang masih berusia 2 tahun. Aksi itu dilakukan karena sang anak rewel dan tidak mau makan.

"Seorang ibu melakukan kekerasan kepada anak kandungnya hingga meninggal dunia," ujar Kasat Reskrim Polres Muara Enim AKP Dwi Satya saat dimintai konfirmasi lewat telepon, Selasa (7/4/2020).

Aksi sadis itu terjadi pada Jumat 27 Maret di Gunung Megang, Muara Enim. Bahkan di lokasi penyidik menemukan pecahan piring yang dipukulkan pelaku Lia Natalia (19) ke kepala korban, N.

"Karena tidak mau makan, korban dipukul pakai piring kaca dan mengenai bahu. Itu sempat dibawa ke rumah sakit, tetapi tak tertolong dan akhirnya korban meninggal," katanya.

Penganiayaan tersebut terungkap setelah nenek korban, Yurini (46), melihat cucunya dalam kondisi berdarah. Ada juga pecahan piring di dekat korban.

"Pelaku ibu kandung korban, kesal karena anaknya NK rewel nggak mau makan. LN mengakui semua perbuatannya setelah ia diamankan," katanya.

Akibat perbuatannya, pelaku kini terancam Pasal 80 ayat 3 UU 35 Tahun 2014 terkait kekerasan terhadap anak dan menyebabkan korban meninggal dunia. Adapun badang bukti yang disita di lokasi ialah 1 buah pecahan piring beling bening, 1 lembar celana dalam, dan bantal berlumur darah.

(ras/idh)