8 Pemuda Aceh Sepekan Isolasi di Tenda Dekat Hutan Usai Pulang dari Jakarta

Agus Setyadi - detikNews
Selasa, 07 Apr 2020 13:20 WIB
Pulang dari Jakarta, 8 pemuda Aceh Besar isolasi diri dengan bertenda di dekat hutan.
Foto: Pulang dari Jakarta, 8 pemuda Aceh Besar isolasi diri dengan bertenda di dekat hutan. (Dok Pemkab Aceh Besar)
Banda Aceh -

Delapan pemuda Aceh Besar menjalani isolasi mandiri di dekat hutan usai pulang dari Jakarta. Mereka kini dievakuasi ke tempat karantina milik pemerintah kabupaten setempat.

Ke-delapan pemuda ini berasal dari tiga desa di Kecamatan Jantho, Aceh Besar, Aceh. Ketika tiba di kampung pada 30 Maret lalu. Mereka berinisiatif menjalani isolasi mandiri.

Para pemuda ini juga melapor ke perangkat desa dan petugas Puskesmas begitu tiba di kampung. Namun karena di desa tidak ada tempat karantina khusus, mereka akhirnya memilih mengisolasi diri di dekat hutan di pinggir Sungai Jalin, Jantho.

"Kami melakukan isolasi ke Jalin karena keinginan sendiri," kata seorang pemuda, Muhammad Afdhal, dalam keterangannya, Selasa (7/4/2020).

Di sana, mereka mendirikan tenda di pinggir sungai. Lokasinya sekitar tiga kilometer dari permukiman Gampong Barueh dan Gampong Jalin, atau sekitar 7 kilometer dari pusat Kota Jantho, Ibu Kota Aceh Besar.

Selama menjalani isolasi di sana, pihak keluarga kerap mengantar makanan dan logistik. "Alhamdulillah, kami semua dalam kondisi sehat," jelas Afdhal.

Selanjutnya
Halaman
1 2