PKS: Kami Sudah Ajukan Nurmansjah Calon Terbaik, DPRD DKI Pilih yang Lain

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Selasa, 07 Apr 2020 09:00 WIB
Juru bicara PKS Pipin Sopian
Jubir PKS Pipin Sopian (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

PKS mengucapkan selamat kepada Ahmad Riza Patria, yang terpilih sebagai Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta. PKS mengaku sudah berusaha mengajukan Nurmansjah Lubis, tapi DPRD DKI memilih Riza.

"PKS sudah ikhtiar memajukan calon wakil gubernur terbaik, Bang Nurmansjah Lubis. Alhamdulillah, dalam survei publik, elektabilitasnya tertinggi. Tapi, realitasnya, mayoritas DPRD memilih yang lain," kata jubir PKS Pipin Sopian kepada wartawan, Senin (6/4/2020).

Pipin mengatakan PKS akan bekerja sama menyukseskan program pembangunan di DKI dan menjadi mitra kritis sebagai salah satu pengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ia juga berharap Riza Patria bisa membantu Anies, terutama di masa pandemi COVID-19 ini.

"PKS berharap Wagub terpilih dapat membantu Gubernur DKI menyelesaikan berbagai persoalan warga DKI, terutama dalam menyelamatkan warga DKI dari wabah COVID-19," ujarnya.

Selain itu, menurut Pipin, kekalahan Nurmansjah di DKI menunjukkan realitas politik nasional. Pipin menyebut PKS sebagai satu-satunya partai di luar pemerintahan.

"Peristiwa politik DKI ini menunjukkan realitas politik nasional di mana PKS sebagai satu-satunya partai yang bersikap oposisi, yang berada di luar pemerintahan, berhadapan dengan mayoritas partai pendukung pemerintahan," ujar Pipin.

Pesan Sandiaga Uno untuk Wagub DKI Terpilih:

Selanjutnya
Halaman
1 2