Riza Patria Janji Akan Tancap Gas Bantu Anies Setelah Resmi Dilantik

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Selasa, 07 Apr 2020 08:42 WIB
Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria
Ahmad Riza Patria (Foto: Lisye Rahayu/detikcom)
Jakarta -

Ahmad Riza Patria dari Gerindra terpilih sebagai Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta. Riza berjanji akan langsung bekerja mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan setelah resmi dilantik sebagai Wagub.

"Tugas saya kan belum boleh bekerja, setelah dilantik nanti. Saya sebagai Wagub terpilih, masih menunggu SK, Keppers, menunggu proses pelantikan, setelah dilantik nanti baru bekerja mendampingi Pak Anies Baswedan," kata Riza saat dihubungi, Senin (6/4/2020).

Riza mengaku akan tancap gas dan mengejar ketertinggalan selama kursi Wagub DKI kosong. Menurut Riza, dirinya akan bekerja ekstra keras, apalagi dalam masa pandemi virus Corona ini.

"Oh iya dong, harus (tancap gas), karena kan saya aja masuk 2,5 tahun lebih, berarti kan saya ketinggalan 2,5 tahun. 1 tahun diisi oleh Pak Sandi, 1,5 tahun kosong. Berarti saya harus mengejar 1,5 tahun kosong dan mengejar 1 tahun sebelumnya yang dipimpin oleh Pak Sandi, kan saya harus banyak belajar," ujar Riza.

"Itu dalam keadaan normal aja ketinggalan kan 2,5 tahun saya, apalagi dalam keadaan sekarang ada masalah, Corona, wah berarti saya harus kerja lebih ekstra lagi," imbuhnya.

Riza mengaku sudah sempat berbicara dengan Anies Baswedan soal tugas-tugasnya sebagai Wagub. Riza mengaku Anies akan mengundangnya secara khusus dan menjelaskan tugas-tugas tersebut.

"Tadi ngobrol sama Pak Gubernur, sempat ngobrol sebentar. Nanti Pak Anies akan mengundang khusus saya, dan akan memberikan tugas kepada saya. Sesuai dengan perundang-undangan kan saya tugasnya membantu Gubernur, memimpin, mengkoordinasikan, memantau, memberi saran, pertimbangan, kemudian melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Gubernur atau peraturan perundang-undangan lainnya," tutur Riza.

Pesan Sandiaga Uno untuk Wagub DKI Terpilih:

Selanjutnya
Halaman
1 2