Surat DPRD soal Riza Patria Wagub DKI Akan Dikirim ke Jokowi Hari Ini

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Selasa, 07 Apr 2020 06:59 WIB
Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Golkar, Basri Baco
Wakil Ketua Panlih Wagub di DPRD DKI, Basri Baco (Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta -

DPRD DKI baru saja merampungkan proses pemilihan wakil gubernur (wagub). Surat pengajuan nama Wagub DKI, Ahmad Riza Patria, akan dikirimkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian hari ini.

"Mungkin besok (hari ini) sudah jalan. Makin cepat makin bagus. Iya betul (surat dikirim Selasa, 7 Februari)," kata Wakil Ketua Panitia Pemilihan Wagub di DPRD DKI Jakarta Basri Baco kepada wartawan, Senin (7/4/2020) malam.

Basri mengatakan pelantikan Riza Patria sebagai Wagub DKI bisa segera dilaksanakan. Dia berharap semua proses pemilihan wagub bisa selesai dalam dua minggu ke depan.

"Infonya tidak akan lama segera dilantik setelah SK Presiden selesai. Harapan panlih lama, kalau bisa dalam dua minggu sudah selesai semua proses," ujarnya.

Seperti diketahui, Ahmad Riza Patria dari Gerindra terpilih sebagai Wagub DKI Jakarta dalam rapat paripurna di DPRD DKI Jakarta, Senin (6/4). Riza unggul dengan perolehan 81 suara.

Riza mengalahkan rivalnya, Nurmansjah Lubis, dari PKS. Nurmansjah memperoleh 17 suara dari 100 anggota DPRD DKI yang hadir dalam pemilihan.

Pesan Sandiaga Uno untuk Wagub DKI Terpilih:

(azr/idh)