Update Kasus Corona di Sulteng: 5 Positif, 363 ODP, 29 PDP

Mohammad Qadri - detikNews
Selasa, 07 Apr 2020 04:14 WIB
Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Foto: Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengan (Pemprov Sulteng) memperbarui laporan dalam Pusdatina (COVID-19) di Sulteng yang bertambah menjadi 5 orang yang terkonfirmasi positif virus Corona. Ada tambahan sebanyak 255 orang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) dan 5 orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

Juru bicara COVID-19 Sulteng, Haris Karimin, menyebut bahwa penambahan kasus baru itu berasal dari lingkup keluarga yang sebelumnya sudah terkonfirmasi positif. Kasus baru terdata pada Senin (6/4) disebutnya mengalami peningkatan.

"Hasil Swab almarhum bapak Bupati Morut sudah keluar dan hasilnya positif COVID-19, sehingga total ada 5 orang. Sementara itu kasus baru ODP bertambah 255 orang, itu meningkat 200 persen dari jumlah sebelumnya. Dan kasus baru PDP ada ketambahan 5 orang, yang merupakan warga Palu dan Parigi Moutong," kata Haris saat dihubungi, Selasa (7/4/2020) malam.

Sampai saat ini, pasien positif Corona belum ada yang dinyatakan sembuh. Kini, kata dia, jumlah total positif ada 5 orang, 29 PDP dan 363 ODP.

Dia berharap agar masyarakat menerapkan imbauan pemerintah seperti selalu menggunakan masker jika beraktivitas di luar rumah dan menjaga jarak secara disiplin. Hal itu dilakukan agar upaya memutus mata rantai penyebaran virus tersebut bisa berjalan dengan baik.

"Ya kita butuh kerjasama dari semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat. Agar supaya kita bisa memutuskan mata rantai penularan virus Corona," pungkasnya.

(fas/fas)