1 Pasien Positif Corona Sembuh. Wagub Sumbar: Jangan Pesimis

Sulthan Jeka Kampai - detikNews
Selasa, 07 Apr 2020 03:14 WIB
Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit
Foto: Matius Alfons-detikcom
Jakarta -

Seorang pasien yang positif terinfeksi virus Corona COVID-19 di Sumatera Barat, dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan. Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menyebut pasien yang sembuh tersebut selama ini dirawat di Rumah Sakit Ahmad Mukhtar (RSAM) Bukittinggu.

"Iya, ada satu orang yang sembuh, dari Batusangkar yang selama ini menjalani perawatan di (RS) Ahmad Mukhtar Bukittinggi," jelas Nasrul Abit kepada wartawan, Senin (6/4/2020).

"Saya berikan semangat buat yang masih dirawat. Jangan pesimistis. Ini kan sudah ada contohnya yang berhasil sembuh," katanya.Nasrul Abit berharap, adanya pasien Corona yang berhasil sembuh ini menjadi pemicu buat pasien lain agar termotivasi dan optimistis sembuh. Dia juga berharap, para pasien positif Corona yang masih dirawat segera menyusul sembuh.

Nasrul meminta para pasien positif Corona yang masih dirawat disiplin mengikuti arahan dari tim medis yang menangani. Selain itu, Mantan Bupati Pesisir Selatan tersebut juga berharap tidak ada lagi pasien positif corona yang meninggal dunia.

Hingga saat ini, pasien positif corona di Sumbar meninggal dunia ada 1 orang.

"Angka kematian pasien corona di Sumbar cukup kecil. Jadi semua harus disiplin supaya angka kematian ini tidak bertambah," ucap Nasrul.

(fas/fas)