43 Jiwa Terdampak Banjir di Sigi Sulteng, Dua Balita dan Satu Lansia

Mohammad Qadri - detikNews
Selasa, 07 Apr 2020 02:14 WIB
Sejumlah permukiman warga di daerah Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi hanyut diterjang banjir.
Sejumlah permukiman warga di daerah Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi hanyut diterjang banjir. (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

Sejumlah permukiman warga di daerah Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi hanyut diterjang banjir. Akibatnya, 43 jiwa dikabarkan terdampak, diantaranya dua orang balita dan satu orang lanjut usia (Lansia).

Banjir terjadi di Desa Sungku, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi pada Senin (6/4/2020) sore. Salah seorang warga bernama Yudita menyebut bahwa sebelum terjadi banjir, daerah tersebut diguyur hujan.

"Banjir terjadi di Dusun 2 atau biasa disebut Kampung Ue Onti. Kalau data sementara yang kami terima saat ini, ada 43 jiwa dari 8 kepala keluarga yang terdampak," kata Yudita saat dihubungi Senin (6/4/2020) malam.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sigi, Asrul Repadjori, membenarkan bencana alam yang terjadi di Desa Sungku tersebut. Saat ini pihaknya sudah menuju ke lokasi banjir di Desa Sungku, Kulawi.

"Kami belum menerima laporan, karena jaringan cukup baik di lokasi banjir. Namun, dari dokumentasi foto yang kami terima, terlihat ada beberapa rumah rusak berat," jelas Asrul,.

Menurutnya, banjir itu berasal dari luapan air sungai. Kemudian, air yang meluap masuk ke pemukiman penduduk di sejumlah desa, di Kecamatan Kulawi.

(fas/fas)