Update Corona Kabupaten Bogor: 21 Kasus Positif, 287 PDP, 281 ODP

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Senin, 06 Apr 2020 23:25 WIB
Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Foto: Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menyampaikan data terbaru mengenai virus Corona (COVID-19). Tercatat, ada 21 kasus yang terkonfirmasi positif terinfeksi corona di Kabupaten Bogor.

"Positif COVID-19 (ada) 21 kasus," kata Bupati Bogor Ade Yasin, dalam keterangannya, Senin (6/4/2020).

Dari 21 kasus positif ini, Ade menjelaskan, sebanyak 3 pasien dinyatakan sembuh. Lalu 3 orang lainnya, telah meninggal dunia.

Diketahui juga, jumlah positif corona di Kabupaten Bogor saat ini sama seperti Minggu (5/4) kemarin. Ade menambahkan, jumlah pasien positif COVID-19 di Kabupaten Bogor yang masih menjalani perawatan ada 15 orang.

"PDP (pasien dalam pengawasan) meninggal (ada) 9 orang," lanjutnya.

Ade menjelaskan, ada 287 pasien PDP di Kabupaten Bogor. Jumlah ini meningkat bila dibandingkan kemarin yang hanya 259 kasus.

Dia mengungkapkan, jumlah pasien PDP yang meninggal di Kabupaten Bogor meningkat 2 kasus bila dibanding Minggu (5/4) kemarin.

Dua pasien PDP yang terkonfirmasi meninggal ini, lanjutnya, adalah laki-laki usia 67 tahun dan perempuan berusia 9 tahun. Kedua pasien ini berasal dari Kecamatan Cibinong.

Sedangkan untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten ada 281 orang. Jumlah ODP saat ini diketahui meningkat bila dibandingkan kemarin yang berjumlah 255 kasus.

(fas/fas)